Bonek: Jangan Bohong!

Bonek: Jangan Bohong!
Perwakilan pemerintah bersama Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Perwakilan pemerintah membawa surat pernyataan PSSI untuk membahas masalah Persebaya pada Kongres Oktober mendatang. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Suporter Persebaya Surabaya asli, Bonek, telah menyelesaikan aksi Seruduk Jakarta. Mereka agak tenang setelah perwakilan PSSI dan Kemenpora datang menemui mereka di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (3/8).

Di hadapan para suporter Persebaya, PSII dan Kemenpora memperlihat surat pernyataan untuk membahas masalah Persebaya pada Kongres Oktober mendatang.

Presidium Bonek Andi Pecie menuturkan bahwa mereka memang tak sepenuhnya puas. Tapi, ada komitmen dan pernyataan resmi dari federasi yang menjadikan suporter sedikit tenang.

"Sementara dengan ini (surat pernyataan, red), nggak ada masalah. Publik tahu, media tahu, jangan pernah bohong dan ingkari pernyataan mereka sendiri, apalagi ada tanda tangan Exco," kata Andi di hadapan ribuan Bonek yang masih bertahan di Stadion Tugu.

Kalau sampai diingkari, lanjut Andi, maka Bonek bisa melakukan gerakan yang lebih besar dan lebih frontal dari yang dilakukan saat ini.

Menurut Andi dan Bonek-bonek lainnya, tak ada masalah meskipun hanya delapan Exco yang tanda tangan. Pasalnya, itu sudah melebihi 50 plus satu jumlah Exco yang aktif, 12 anggota Exco.

"Itu tidak masalah, karena jumlahnya sudah mayoritas. Kami butuh Oktober nanti, Persebaya diakui dan berkompetisi di manapun, mulai dari kasta terbawah tidak masalah," tuturnya.(dkk/jpnn)

JAKARTA - Suporter Persebaya Surabaya asli, Bonek, telah menyelesaikan aksi Seruduk Jakarta. Mereka agak tenang setelah perwakilan PSSI dan Kemenpora


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News