Boneka Barbie Dikritik, Lammily Alternatifnya

Boneka Barbie Dikritik, Lammily Alternatifnya
Boneka Lammily. FOTO: Getty Images

jpnn.com - BONEKA baru itu bernama Lammily. Oleh perancangnya Nickolay Lamm, boneka bersosok gadis cantik berusia 19 tahun ini akan mengalahkan popularitas boneka Barbie produksi Mattel. 

Apa yang mendorong Lamm mendesain Lammily? Seperti diberitakan situs Mashable.com,  sosok boneka Barbie yang lencir ramping itu nyaris mustahil dicapai manusia. 

Mattel sendiri yang baru saja meluncurkan iklan Barbie bernada "penyesalan" dalam ediai pakaian renang di majalah Sport Illustrated. Meskipun demikian, tak ada tanda-tanda Mattel akan mengubah karakter dan sosok Barbie. 

Boneka Lammily dirancang dengan mengambil ukuran normal rata-rata gadis Amerika - pangsa pasar utama boneka itu - seusianya, yakni 19 tahun. Jadi, berbeda dengan Barbie yang terlalu ideal ukuran-ukuran fitalnya, Lammily mewakili ukuran tubuh gadis kebanyakan.

Lamm yakin dengan rancangan yang seperti itu Lammily bisa menyaingi Barbie. 

Lamm yang dikenal sebagai desain visual digital, memodali produksi bonekanya dengan crowdsourcing. Pada tahap awal akan diproduksi 5 ribu  bonbeka Lammmily. 

Boneka yang tampil dengan dandanan dan rias wajah minimal itu diharapkan oleh perancangnya menawarkan standar kecantikan yang lebih realistis.(hah/jpnn)

 


BONEKA baru itu bernama Lammily. Oleh perancangnya Nickolay Lamm, boneka bersosok gadis cantik berusia 19 tahun ini akan mengalahkan popularitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News