Bongkar! Mulai Kuliah Kedokteran

Bongkar! Mulai Kuliah Kedokteran
Dokter menggelar aksi unjuk rasa. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (K‎ASBI) mendukung penuh rencana aksi damai dokter Indonesia yang akan digelar 29 Februari.

Menurut pimpinan Konfederasi KASBI Eka Pangulimara, masalah kesehatan nasional di Indonesia adalah hal yang sistemik. Liberalisasi kesehatan belakangan ini semakin menambah derita rakyat. 

"Ini harus dibongkar dari ranah paling empirik. Tentang layanan, fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, obat bahkan bangku kuliah kedokteran perlu mendapat perhatian negara. Kesehatan tidak bisa dibiarkan dan diabaikan dari tanggung jawab nasional negara," kata Eka kepada JPNN, Minggu (28/2).

Respon dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) menurut Eka, merupakan fakta konkrit kegelisahan bersama tentang agenda perbaikan nasional tentang Indonesia sehat berdaulat.

Itu sebabnya Konfederasi KASBI memberi dukungan penuh terhadap setiap agenda perubahan terhadap jaminan kesehatan bagi rakyat.

"DIB telah memulainya. Maka kita menjadi bagian untuk berjuang bersama," ajak Eka.

DIB bakal menggelar aksi damai besok pagi di Istana Negara. Mereka menyatakan ketidakpuasan atas pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN).‎ (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (K‎ASBI) mendukung penuh rencana aksi damai dokter Indonesia yang akan digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News