Boni Hargens Bilang, Kinerja Anies tak Akan Gemilang

Boni Hargens Bilang, Kinerja Anies tak Akan Gemilang
Boni Hargens. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengakui, isu soal reklamasi cukup seksi dimanfaatkan Anies Baswedan jika ingin maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Namun, menurut Boni, yang bisa mengangkat elektabilitas mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan itu bukan isu reklamasi. Melainkan sejauh mana kinerjanya.

"Saya kira wacana reklamasi akan dilemahkan oleh kinerja Anies selama memimpin Jakarta nantinya," ujar Boni kepada JPNN, Kamis (19/10).

Menurut Boni, masyarakat sepertinya akan lebih tertarik mengamati hasil kerja Anies daripada mengikuti isu soal reklamasi.

Pasalnya, terobosan yang dilakukan dua Gubernur DKI Jakarta terdahulu yaitu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, begitu luar biasa membawa perubahan bagi ibu kota negara.

Hal itu terlihat dari pesatnya pembangunan dan perbaikan birokrasi yang dilakukan. Belum lagi keberpihakan pada rakyat kecil juga terus menerus ditingkatkan.

"Jadi menurut saya, kinerja Anies selama memimpin Jakarta nantinya tak akan gemilang. Karena tidak mudah membuat terobosan seperti yang dilakukan Jokowi dan Ahok saat memimpin ibu kota," ucap Boni.

Ada satu hal lagi yang membuat Boni memprediksi kinerja Anies nantinya bakal sulit menandingi hasil karya Jokowi dan Ahok bagi Jakarta. Yaitu dari sisi fokus kerja.

Boni Hargens memprediksi kinerja Anies Baswedan nantinya bakal sulit menandingi hasil karya Jokowi dan Ahok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News