Boni Hargens: BIN Sudah Bekerja Maksimal, Seharusnya Kita Hargai

Boni Hargens: BIN Sudah Bekerja Maksimal, Seharusnya Kita Hargai
Boni Hargens. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menilai, seluruh komponen bangsa seharusnya bersyukur Badan Intelijen Negara (BIN) ikut berjibaku membantu menyelamatkan masyarakat, dalam menangani persoalan pandemi Virus Corona (Covid-19).

Bukan malah menambah masalah dengan mengajukan kritik tanpa solusi.

Pasalnya, pandemi yang terjadi merupakan situasi spesifik dan darurat yang sulit diprediksi dari awal. Karena itu, semua pihak harus saling bergandengan tangan.

"Tidak ada satupun negara di dunia hari ini yang berhasil sempurna menangani masalah pandemi ini. BIN sudah bekerja maksimal, seharusnya kita hargai," ujar Boni dalam keterangannya, Minggu (27/9).

Menurut peraih gelar doktor filsafat politik dari Walden University, Minneapolis, Amerika Serikat ini, Indonesia sangat memerlukan kerja nyata, bukan retorika kosong. 

"Saya sendiri berharap organisasi masyarakat, kelompok peneliti di kampus-kampus dan pihak manapun ikut membantu seperti yang telah dilakukan BIN," ucapnya. 

Boni lebih lanjut mengatakan, semua pihak harus bersikap bijaksana, menahan diri untuk tidak saling mencerca, agar bisa keluar dari kemelut Covid-19. 

Hal lain, tentunya terus melakukan hal positif untuk kebaikan bersama. 

Boni Hargens mengomentari sikap kalangan tertentu yang mengkritik BIN terkait hasil PCR Virus Corona (COVID-19) di beberapa daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News