Boni Hargens: Tak Mudah Meninggalkan Jokowi di Pilpres 2019

Boni Hargens: Tak Mudah Meninggalkan Jokowi di Pilpres 2019
Boni Hargens. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens meyakini partai pendukung pemerintah saat ini tak akan berpaling dari Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Saya kira tidak mudah bagi partai pendukung pemerintah untuk meninggalkan Jokowi, untuk kemudian berjudi dengan peluang," ujar Boni kepada JPNN, Jumat (19/1).

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) ini mendasari pandangannya dengan sejumlah fakta yang mengemuka di tengah masyarakat. Antara lain, dari sejumlah survei lembaga independen, tingkat kepuasan pada pemerintahan yang ada di atas 50 persen.

Jokowi dinilai mampu membawa perubahan dengan program-program terobosan yang berpihak pada pembangunan di segala bidang, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya kira sampai saat ini, Jokowi masih yang terkuat dari segi elektabilitas dibanding sejumlah nama yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019," kata Boni.

Selain itu, masyarakat sebagai pemilik suara, kata Boni kemudian, juga lebih pintar menimbang mana yang sekadar pencitraan dan mana yang benar-benar bekerja dengan sepenuh hati.

"Jadi, keliru kalau ada partai (pendukung pemerintah,red) yang berpikir untuk meninggalkan Jokowi di Pilpres 2019," pungkas Boni. (gir/jpnn)


Masyarakat sudah lebih pintar menimbang mana yang sekadar pencitraan buat Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News