Bonus untuk Beli Tanah dan Nyicil Bangun Rumah

Bonus untuk Beli Tanah dan Nyicil Bangun Rumah
Dari depan kiri Muslimatin (Ibu), Saiful Hilal(adik terakhir), Katirin (bapak) dari kiri belakang Nofita Risqi (adik nomer dua), Saiful Rijal (bang ipul), dan Nadifatul Afrina (adik pertama). Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com - Saiful Rijal bersama rekan-rekannya meraih medali emas Asian Games 2018 dari nomor kuadran cabor sepak takraw.
---
Saat pertandingan final melawan Jepang berlangsung, jutaan pasang mata menyaksikan perjuangan tim sepak takraw Indonesia. Semua bersukacita begitu medali emas dari sepak takraw berhasil diraih. Itulah medali emas terakhir yang direngkuh Indonesia dalam Asian Games 2018. Membuat Indonesia mendulang 31 medali emas.

Setelah final itu, orang-orang pun memperbincangkan sepak takraw. Menjadi hafal nama-nama pemainnya. Terutama nama Nofrizal dan Saiful Rijal. Semua pun seperti menjadi ngeh bahwa ada olahraga itu.

’’Alhamdulillah, sekarang sepak takraw ramai dibicarakan orang. Itulah bonus yang membahagiakan saya,’’ ungkap Rijal.

Pria asal Lumajang tersebut tidak memungkiri bahwa dirinya begitu senang dengan guyuran bonus ratusan juta rupiah dari pemerintah. Dia juga sangat bahagia bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Namun, kebahagiaan terbesarnya saat ini adalah melihat sepak takraw diperbincangkan dalam keseharian.

Sepak takraw sejatinya pernah ramai dimainkan orang pada 2006. Namun, itu tak lama. Selepas 2010, sepak takraw tenggelam. Nah, Asian Games 2018 bagaikan menjadi jembatan bagi sepak takraw untuk dikenal kembali oleh masyarakat.

’’Dan saya sangat senang masyarakat bisa tertawa lagi ketika melihat sepak takraw,’’ kata Rijal. Dia pun berharap sepak takraw setelah ini tidak lagi sekadar diperbincangkan. ’’Tapi, sepak takraw bangkit dan dimainkan banyak orang. Terutama anak-anak sekolah,’’ ujar pria 27 tahun tersebut.

Lalu, bagaimana dengan bonus uang dari pemerintah? ’’Kalau itu, belum kepikiran dibuat apa. Disimpan dulu di bank saja,’’ katanya.

Nama Nofrizal dan Saiful Rijal makin tenar setelah mendapatkan emas dari cabor sepak takraw nonor kuadran Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News