Booth Paling Wow! Wonderful Indonesia Siap Manjakan Pengantin Baru Korsel

Booth Paling Wow! Wonderful Indonesia Siap Manjakan Pengantin Baru Korsel
Suasana di booth Kementerian Pariwisata Kemenpar, dalam ajang Wedding Expo. Foto: souce for JPNN.com

jpnn.com - SEOUL - Indonesia kembali unjuk gigi dalam ajang pameran di luar negeri. Itu setelah booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Wedding Expo (Weddex) menjadi satu-satunya yang paling besar yang ada di acara tersebut.

Bertempat di Coex (Convention and Exhibition), Seoul, Korsel, booth yang dihiasi dengan banyak branding Wonderful Indonesia itu satu-satunya booth paling tinggi dan paling besar di perhelatan yang digelar mulai tanggal 9 hingga 10 Juli.

"Kami bangga, karena ini menjadi paling besar dan mendominasi, saya yakin mereka akan tergoda datang ke negara kita untuk berbulan madu, kita siap memanjakan mereka di tanah air kita, " ujar General Manager Global Indo, Arief Wibawa, salah satu industri yang ikut dalam pameran Kemenpar.

Ucapan Arif memang bukan tong kosong. Dari pantauan langsung, baru saja pengunjung masuk ke dalam pameran, melihat sebelah kiri, booth Indonesia paling mencolok. Di atasnya tulisan Wonderful Indonesia dengan kombinasi Pura Bedugul yang indah. Di sisi utara, terdapat ruang untuk menari, dengan background foto wajah-wajah orang asli Bali.

Ketinggian booth enam meter, untuk lebarnya 9x8 meter. Booth Indonesia paling luas. Sedangkan booth-booth yang lain yang ikut pameran hanya seperti pelengkap saja. Indonesia paling berkibar di pameran tersebut. "Pengantin baru di Korea punya ritual bulan madu yang salah satunya pasti ke Indonesia. Indonesia punya banyak tempat yang romantis bagi mereka, tidak rugi datang ke Indonesia," ujar Kepala Bidang Pameran Asia Pasifik Kemenpar Rita Sofia yang hadir langsung di Korsel dan terus fokus menjaga Booth dari kunjungan tamu. 

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Australia itu mengatakan bahwa Indonesia memiliki semuanya, alam, wisata buatan, pantai, gunung, sejarah dan budaya dimiliki semua oleh tanah air tercinta ini.

"Jadi ke Indonesia itu, dengan kegiatan dan acara apapun, Wisatawan Mancanegara (Wisman) pasti akan terasa nyaman berlama-lama menikmati alam dan budaya Indonesia. Termasuk bagi para calon pasangan baru atau pengantin baru di Korea Selatan ," katanya lagi.

Karena itu, kementerian di bawah komando Arief Yahya itu terus menebarkan pesonanya di berbagai even dan pameran yang membidik banyak segmen. Salah satunya adalah perhelatan Wedding Expo yang diadakan di Coex tersebut.

SEOUL - Indonesia kembali unjuk gigi dalam ajang pameran di luar negeri. Itu setelah booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Wedding Expo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News