Booth Pertamina di Side Event Asean Summit 2023 Banjir Kunjungan, Termasuk Rombongan Menteri

Booth Pertamina di Side Event Asean Summit 2023 Banjir Kunjungan, Termasuk Rombongan Menteri
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Mendag Zulkifli Hasan melihat produk mitra binaan Pertamina saat acara SME’S HUB Rumah BUMN yang merupakan bagian dari KTT ASEAN Ke-42 di Water Front, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Pada Selasa (9/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina . Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, LABUAN BAJO - Booth Pertamina yang membawa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dibanjiri kunjungan, salah satunya kalangan menteri dari Kabinet Indonesia Maju pada hari pertama pembukaan side event Asean Summit 2023 di Waterfront Labuan Bajo, Selasa (10/5).

Mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dan Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo.

Dalam kunjungan secara bergiliran tersebut, rombongan menteri menyampaikan apresiasi atas program Desa Wisata Pertamina yang ditampilkan dalam showcase, Sepeda Bambu, serta kehadiran UMKM binaan Pertamina yang membawa produk unggulan.

"Kementerian BUMN memberikan pembinaan kepada UMKM di Indonesia melalui Rumah BUMN, ini Rumah BUMN Pertamina yang produknya bagus-bagus. Ini salah satunya mutiara produk mitra binaan Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur," kata Menteri BUMN Erick Thohir kepada Mendag Zulkifli Hasan yang turut hadir sambil mengenakan produk tenun binaan Pertamina, Selasa (9/5).

Mitra binaan Pertamina yang dipromosikan Menteri BUMN Erick Thohir adalah D'etnick, UMKM yang bergerak di bidang pembuatan kerajinan perhiasan mutiara yang telah dipasarkan melalui online dan offline.

D’etnick berdiri sejak Agustus 2015 dan sekarang sudah bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Dinas Perikanan dan Kelautan dalam pengembangan budidaya mutiara.

Kerajinan mutiara D’etnick merupakan karya otentik perajin lokal, dengan bahan utama mutiara dan perak lombok, serta desain etnik berbasis budaya lokal.

Sementara itu, Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo juga turut mengapresiasi produk UMKM maupun program TJSL yang digulirkan Pertamina.

Booth Pertamina yang membawa program TJSL di side event Asean Summit 2023 banjir kunjungan, salah satunya Menteri Kabinet Indonesia Bersatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News