BOP Terlambat Satu Semester

Sekolah Terpaksa Utang untuk Operasional

BOP Terlambat Satu Semester
BOP Terlambat Satu Semester
CIREBON - Wajah dunia pendidikan Kota Cirebon kembali tercoreng. Hingga saat ini, Dinas Pendidikan belum menyalurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada masing-masing sekolah. Sontak, hal itu membuat manajemen setiap sekolah morat-marit membiayai kebutuhannya.

Kepala SMPN 9 Cirebon, Elang Tommy membenarkan tahun ini penyaluran BOP terlambat. Kepada Radar Cirebon  (Grup JPNN) Tommy mengatakan, setiap tahunnya, penyaluran BOP memang selalu terlambat. Hanya saja, kata dia, untuk 2012 ini, keterlambatannya paling lama, yaitu hingga satu semester.

"Tiap tahun memang terlambat, tapi tahun ini yang paling lama. Kalau tahun kemarin, sebelum ujian nasional sudah disalurkan, tapi untuk sekarang, hingga saat ini belum tersalurkan," ujarnya, Minggu (24/6).

Untuk setiap sekolah, kata dia, jelas membutuhkan BOP ini untuk operasional sekolah. Keterlambatan ini, membuat manajemen sekolah, akhirnya berutang ke rekanan atau bahkan ke BPR. Karena, untuk melengkapi alat tulis kantor, dan membayar gaji guru dan staf lainnya yang bersifat honorer, tidak bisa ditunda.

CIREBON - Wajah dunia pendidikan Kota Cirebon kembali tercoreng. Hingga saat ini, Dinas Pendidikan belum menyalurkan Bantuan Operasional Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News