JPNN.com

BOPI Minta Seluruh Kegiatan Olahraga Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 – 18:08 WIB BOPI Minta Seluruh Kegiatan Olahraga Ditunda - JPNN.com
Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera (kanan). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan imbauan untuk seluruh penyelenggara kegiatan olahraga profesional di Indonesia, setelah merebaknya virus corona Covid-19.

BOPI meminta seluruh kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak untuk ditunda.

"Mengimbau seluruh kegiatan pertandingan, event olahraga profesional yang melibatkan berkumpulnya orang banyak, untuk saat ini dibatalkan atau sekurang-kurangnya ditunda sampai keadaannya memungkinkan," bunyi surat rilis dari BOPI, Senin (16/3) sore, yang ditandatangani oleh sang ketua umum Richard Sam Bera.

Pengambilan keputusan dilakukan BOPI sebagai bentuk menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali terkait penanganan virus corona.

BOPI juga mengingatkan bakal ada sanksi dari pihaknya apabila ada event olahraga profesional yang sebelumnya meminta rekomendasi BOPI, tetapi masih membandel. Mereka tak ingin penyebaran virus ini semakin menggila apabila kerumunan massa dan keramaian masih dilakukan.

"BOPI akan menarik kembali surat rekomendasi penyelenggaraan event olahraga profesional yang telah diterbitkan jika pihak penyelenggara tidak mematuhi arahan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19," bunyi poin lain dari pengumuman BOPI. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...