BOPI: Keselamatan Pelaku Olahraga Profesional Harus Dikedepankan

BOPI: Keselamatan Pelaku Olahraga Profesional Harus Dikedepankan
Richard Sambera. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta masyarakat industri olahraga profesional Indonesia senantiasa tetap tenang, serta menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Hal ini diungkapkan pihak BOPI untuk menyikapi adanya dua warga negara Indonesia positif terserang virus corona.

Tujuannya adalah untuk menangkal penyebaran lebih luas virus dengan sebutan Covid-19 itu.

Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera menyatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah yang mengarah pada keselamatan umum dalam setiap event olahraga profesional di Indonesia.

BOPI kata Richard, meminta semua pihak mendukung keputusan pemerintah pusat maupun daerah. Keselamatan atlet dan semua stakeholder olahraga profesional adalah prioritas utama.

"Unsur keselamatan para pelaku olahraga profesional itu sendiri harus dikedepankan," kata Richard, Jakarta, Rabu (4/4/2020).

BOPI juga mendukung arahan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Kesehatan dalam upaya pencegahan menyebarnya virus corona.

"BOPI juga meminta masyarakat olahraga profesional Indonesia untuk memantau setiap event yang akan dilaksanakan, dengan memperhatikan perkembangan terbaru di lapangan terkait penyebaran Covid-19," tambah Richard.

Selain itu, Richard meminta seluruh pelaku industri olahraga profesional harus menerapkan standar operasional penanganan medis sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta masyarakat industri olahraga profesional Indonesia senantiasa tetap tenang, serta menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News