BOPI Sesalkan Skuad Timnas Tanpa Pemain LPI

BOPI Sesalkan Skuad Timnas Tanpa Pemain LPI
BOPI Sesalkan Skuad Timnas Tanpa Pemain LPI
JAKARTA — Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Alexius Gordon Mogot, menyesalkan tidak direkrutnya pemain-pemain Liga Primer Indonesia (LPI) ke dalam skuad timnas. Menurutnya, semua warga negara Indonesia yang memiliki kemampuan terbaik mestinya direkrut dalam tim Garuda.

“Mestinya penentuan pemain Timnas memikirkan yang terbaik untuk kepentingan negara,” kata Mogot yang sejak awal sangat mendukung bergulirnya LPI, Selasa (18/1). Menurut Mogot, para pemain LPI merupakan olahragawan profesional. “Karena memang LPI itu kompetisi olahraga profesional,” tegasnya.

Meski BOPI tak berwenang dalam hal penentuan pemain timnas, namun Mogot tetap berharap pihak yang berwenang mempertimbangkan para pemain LPI demi kepentingan negara. “Jangan hanya karena alasan tertentu, malah menghambat prestasi pemain kita yang semuanya pasti ingin mengharumkan nama besar Indonesia,” jelasnya.

Mogot pun membantah pernyataan Ketua Harian BOPI, Haryo Yuniarto yang mengatakan LPI hanya kegiatan masyarakat. Sebelumnya, Yuniarto menyatakan hal itu saat jumpa pers bersama PSSI di Hotel Atlet Century, 13 Januari 2010 lalu. “Tidak benar, LPI itu kompetisi olahraga profesional,” bantah Mogot.

JAKARTA — Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Alexius Gordon Mogot, menyesalkan tidak direkrutnya pemain-pemain Liga Primer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News