JPNN.com

Concacaf Minta Tambah Kuota

Selasa, 18 Januari 2011 – 17:43 WIB Concacaf Minta Tambah Kuota - JPNN.com
NEW YORK - Kuota Concacaf alias konfederasi sepak bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia di Piala Dunia hanya 3,5. Namun, kuota tersebut dianggap minim. Oleh karena itu, Concacaf menuntut FIFA agar jatah mereka di Piala Dunia berikutnya ditambah.

Selama dua edisi Piala Dunia (PD) terakhir, yakni pada PD 2006 dan 2010, Concacaf memiliki tiga jatah otomatis, serta satu melalui playoff melawan tim peringkat kelima dari Conmebol, alias konfederasi sepak bola Amerika Selatan. Seiring membaiknya performa tim-tim asal Concacaf di PD 2010, kini mereka menuntut adanya tambahan kouta. Pada PD 2010 lalu, dua wakil mereka, yakni Amerika Serikat (AS) dan Meksiko mampu melaju ke babak 16 besar.

Concacaf berharap pada PD mendatang, jatah mereka menjadi empat tim secara otomatis. "Kami percaya Concacaf pantas untuk mendapatkan satu tambahan tempat otomatis, seiring dengan performa wakil kami," kata Jack Warner, Presiden Concacaf, seperti dikutip Reuters.

"Kami akan berusaha mewujudkannya. Kami juga bersatu-padu untuk mewujudkan tujuan mendapatkan tambahan kuota," timpalnya pula.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...