Persibo-Persema Kehilangan Hak Suara

Di Kongres Tahunan PSSI

Persibo-Persema Kehilangan Hak Suara
Persibo-Persema Kehilangan Hak Suara
JAKARTA - Mundurnya Persibo Bojonegoro dan Persema Malang dari pentas Indonesia Super League (ISL) dan berpindah ke Liga Primer Indonesia (LPI), membuat kedua klub itu dipastikan tidak memiliki suara di Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Bali pada 21-23 Januari mendatang. Ketika dimintai konfirmasi, Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan, karena "berkhianat" maka Persibo dan Persema dicoret dari keanggotaan PSSI. Ini sesuai dengan keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Berdasar statuta PSSI, bahwa Exco berhak mencoret keanggotaan dari PSSI karena terang-terangan mereka berhianat. Persema dan Persibo sudah terbukti tampil di LPI," ujar Nugraha Besoes. Menurut Nugraha pula, saat ini PSSI masih menunggu PSM Makassar. "Jika PSM tampil juga di LPI, kami akan kenakan sanksi yang sama," sambungnya.

Nugraha lantas mengungkapkan, karena dicoret dari keanggotaan, otomatis kedua klub itu kehilangan hak suara di Kongres Tahunan PSSI. "Persibo dan Persema pasti tidak kami undang untuk hadir dalam kongres nanti. Dan PSM Makassar bakal menyusul jika ternyata ikut-ikutan bermain di LPI," beber pria asal Bandung itu.

Kongres Tahunan PSSI rencananya akan dilaksanakan pada 21-23 Januari di Bali. Dalam Kongres Tahunan itu, akan ditetapkan waktu Kongres Empat Tahunan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI periode empat tahun ke depan. Kabarnya, kongres empat tahunan akan digelar pada April 2011.

JAKARTA - Mundurnya Persibo Bojonegoro dan Persema Malang dari pentas Indonesia Super League (ISL) dan berpindah ke Liga Primer Indonesia (LPI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News