BOPI Tak Satu Suara Soal LPI

BOPI Tak Satu Suara Soal LPI
Nugroho Besoes. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) akhirnya bisa bergulir lantaran ada izin dari Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI). Namun, Ketua Harian BOPI, Haryo Yuniarto dalam jumpa pers di hotel Atlet Century, Kamis (13/1) sore mengatakan, izin itu hanya dikeluarkan sebagai kegiatan masyarakat.

“Kalau ada pihak atau orang yang mau melaksanakan kegiatan olahraga BOPI wajib mendukung dan dapat mengeluarkan izin,” kata Haryo dalam jumpa pers yang juga dihadiri Sekjen PSSI Nugraha Besoes itu.

Menurutnya, BOPI tak dapat mengabaikan PSSI yang mendapat pengakuan FIFA dan diwadahi peraturan perundang-undangan. BOPI tak bisa berperan seperti PSSI yang bisa mewadahi kompetisi dalam negeri hingga ke kompetisi internasional. “Kalau itu perannya PSSI, BOPI tidak masuk ke wilayah itu,” tambahnya.

Pernyataan Haryo itu jelas bertolak belakang dengan sikap Ketua Umum BOPI, Alexius Gordon Mogot, yang menganggap PSSI tak berhak mengatur LPI. Pada Kamis (6/1) lalu, Mogot menyatakan,dalam aturan sudah jelas bahwa BOPI menaungi olahraga profesional. Mogot juga menegaskan, BOPI menjadi institusi yang berhak memberi izin.

JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) akhirnya bisa bergulir lantaran ada izin dari Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI). Namun, Ketua Harian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News