Surat FIFA di Tangan, PSSI Tebar Ancaman

Siapkan Tindakan Tegas Terhadap LPI

Surat FIFA di Tangan, PSSI Tebar Ancaman
Surat FIFA di Tangan, PSSI Tebar Ancaman
JAKARTA — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) makin percaya diri untuk menggusur keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI). Pasalnya, PSSI telah mengantongi surat dari Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Dalam surat itu, pada intinya FIFA hanya mengakui kompetisi di bawah naungan PSSI.

“Ini menjadi pegangan hukum dan kepastian untuk melakukan law enforcement agar persepakbolaan kita tidak diacak-acak,” tegas Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Kamis (13/1).

Menurutnya, persoalan LPI ini secara langsung juga telah disampaikan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kepada Valcke saat bertemu di Qatar, belum lama ini. Saat itu, Valken langsung menegaskan kalau LPI tak akan diterima FIFA. “Tapi kami butuh tak hanya sekedar ucapan sehingga dikirmkan surat resmi dan dibalas 10 Januari lalu,” jelasnya.

Dalam surat itu, beber Besoes, FIFA memperingatkan agar LPI ditindak tegas. Bila tidak, FIFA yang akan melakukan sidang terhadap masalah ini 21 Maret 2011 mendatang. “Daripada disidangkan FIFA lebih baik PSSI yang bertindak tegas,” ujarnya.

JAKARTA — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) makin percaya diri untuk menggusur keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI). Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News