Borneo FC 2 vs 0 Barito Putera: Kemenangan yang tak Patut Dibanggakan

Borneo FC 2 vs 0 Barito Putera: Kemenangan yang tak Patut Dibanggakan
Duel Borneo FC vs Barito Putera berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC menorehkan hasil positif kala menjamu Barito Putera di Stadion Segiri, Minggu (31/3) malam. Tim berjuluk Pesut Etam menang dua gol tanpa balas. Dua gol Borneo FC dicetak Ulul Azmi (23') dan Dirga Lasut (32').

Menjamu Barito Putera, Borneo FC memulai laga dengan skuat inti. Namun setelah jeda, rotasi dilakukan pelatih Fabio Lopez yang memasukan pemain muda. Hanya bertajuk uji coba, kedua tim tampil tak terlalu ngotot.

Namun Borneo FC yang bersikap sebagai tuan rumah cukup mendominasi terutama di babak pertama dan berhasil memecah kebuntuan. Sayang, tak ada tambahan gol di babak kedua. Keunggulan tersebut akhirnya bertahan hingga akhir laga.

Kalah dari Borneo FC, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengakui timnya tampil di bawah performa. Hal ini membuat tim tuan rumah berhasil memanfaatkannya dengan membukukan dua gol.

”Dari segi permainan, Barito Putera kali ini tampil sangat buruk. Strategi tidak berjalan baik dan banyak evaluasi yang mesti dilakukan," kata Jacksen. Ketidakpuasan Jacksen amat wajar. Tak hanya dari segi hasil akhir, namun implementasi latihan saat bertanding tak berjalan mulus.

”Semua bisa lihat tim kami memang bermain jelek. Sama sekali tidak ada yang menonjol," imbuhnya.

Sementara dari kubu tuan rumah, pelatih Fabio Lopez tak terlalu girang dengan kemenangan timnya. Dia hanya senang melihat 21 pemainnya mendapat kesempatan bermain dan memperlihatkan performa maksimal.

”Hanya menang di uji coba jelas bukan hal yang patut dibanggakan. Saya hanya senang melihat pemain bermain sesuai dengan apa yang sudah dilatih," kata Lopez.

Borneo FC menorehkan hasil positif kala menjamu Barito Putera di Stadion Segiri, Minggu (31/3) malam. Tim berjuluk Pesut Etam menang dua gol tanpa balas. Dua gol Borneo FC dicetak Ulul Azmi (23') dan Dirga Lasut (32').

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News