Borneo FC Bawa Kekuatan Terbaik Hadapi PSS Sleman di Piala Presiden

Borneo FC Bawa Kekuatan Terbaik Hadapi PSS Sleman di Piala Presiden
Suporter Borneo FC saat memberikan dukungannya di Stadion Segiri. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC memboyong sebanyak 25 pemain untuk menghadapi PSS Sleman, Sabtu (2/3). Tim beralias Pesut Etam sudah siap tempur berlaga di Piala Presiden 2019.

Borneo FC tergabung di Grup D bersama Madura United, Persija Jakarta, dan tuan rumah PSS Sleman. Dari ketiga calon lawan tersebut, tak ada yang ditakuti.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez menegaskan, kans seluruh kontestan untuk lolos berimbang. Lawan terberat yang mesti dihadapi ialah diri masing-masing pemain.

“Saya tidak melihat adanya ketakutan yang berlebihan, sehingga harus waspada. Saya pikir kesiapan tim semua sama dengan target yang tidak berbeda. Jadi, kami fokus pada persiapan tim saja,” ungkap Lopez.

Menilik histori tim sejauh ini di bawah asuhan Lopez, Borneo FC memang masih terlalu tangguh. Dari empat laga dengan sistem kandang dan tandang bersua PS Mojokerto Putra dan PSS Sleman, Lerby Eliandry dkk belum tersentuh kekalahan.

Enggan kehilangan poin, Lopez pun memboyong skuat terbaik ke Sleman. Dari 25 nama, seluruh pemain asing diikutsertakan plus tiga kiper terbaik yang saat ini dimiliki, yakni Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeynuwu, dan Alfonsius Kelvan.

“Tentu saya bawa materi tim terbaik. Mereka kami siapkan untuk kompetisi. Piala Presiden jadi media anak-anak membuktikan kualitas masing-masing,” jelasnya.

Dari 25 pemain yang diboyong, hanya Nurdiansyah yang belum mencicipi atmosfer Liga 1 2019. Musim lalu, dia masih bermain untuk Pesut Junior di Liga U-19.

Borneo FC memboyong sebanyak 25 pemain untuk menghadapi PSS Sleman, Sabtu (2/3). Tim beralias Pesut Etam sudah siap tempur berlaga di Piala Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News