Borneo FC Bungkam Persebaya di Laga Terakhir Liga 1, Pelatih Beri Sejumlah Catatan

Borneo FC Bungkam Persebaya di Laga Terakhir Liga 1, Pelatih Beri Sejumlah Catatan
Fransisco Torres dan Jonathan Bustos seusai lakukan selebrasi mencetak gol saat laga Borneo FC melawan Persebaya, Rabu (30/3/2022). Foto : Borneo FC.

jpnn.com, BALI - Borneo FC sukses memenangi laga terakhir Liga 1 201/22 saat melawan Persebaya dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2022) malam. 

Gol kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini lahir lewat aksi Wawan Febianto pada menit ke-3 dan Fransisco Torres (28').

Adapun gol balasan dari Persebaya tercipta via Taesei Marukawa pada menit ke-22. Laga akhir musim ini berjalan seru sejak babak pertama baru dimulai.

Tim Bajul Ijo langsung tertinggal saat laga baru memasuki menit ke-3. Kei Herose yang berlari dari sisi kanan mengirimkan umpan ke depan gawang Persebaya.

Bola yang terlepas dari adangan Kiper Andhika Ramadhani berhasil dimaksimalkan oleh Wawan Febrianto. Sepekannya sukses membuat bola bersarang ke gawang Persebaya.

Tertinggal 0-1 membuat Persebaya langsung bangkit mencari gol penyeimbang. Peluang emas sempat tercipta pada menit ke-11. Bruno Moreira menerima umpan dari Taisei Marukawa di kotak penalti Borneo FC. 

Namun sayang, sepakannya berhasil diadang oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-22 dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Borneo FC.

Taisei Marukawa yang tak terkawal berhasil melesatkan bola dengan tendangan keras yang gagal diantisipasi Pandeynuwu. Kendati demikian, skor imbang itu tidak berlangsung lama. 

Pelatih anyar Borneo FC memberikan sejumlah catatan meski timnya berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga terakhir Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News