Borneo FC Lengkapi Hattrick Kekalahan Persija

Borneo FC Lengkapi Hattrick Kekalahan Persija
Para pemain Persija Jakarta dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com - Persija Jakarta kalah 1-2 dari Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/) malam. Ini merupakan tiga kekalahan beruntun Persija, alias hattrick.

Sebelum kalah dari Borneo FC, Persija sempat dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 0-2 pada 1 Maret lalu. Pada 6 Maret, Persija kembali kalah, kali ini dari Bali United dengan skor 1-2.

Borneo FC meraih kemenangan setelah mencetak dua gol via Wahyudi Hamisi pada menit ke-13 dan Jonathan Bustos (54'). Gol semata wayang Persija dihasilkan oleh Syahrian Abimanyu (20').

Performa Borneo FC di babak pertama memang lebih baik dari Persija. Serangan dan penguasaan bola, lebih banyak dikendalikan oleh tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Praktis, Persija lebih banyak bertahan.

Upaya Borneo FC membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-13. Memaksimalkan sepakan pojok dari Kei Hirose, Hamisi yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola, masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa. Persija tertingal 0-1 dari Borneo FC.

Setelah tertinggal satu gol, Persija berusaha untuk menyamakan kedudukan. Perjuangan tim berjuluk Macan Kemayoran itu membuahkan hasil pada menit ke-20. Sepakan kencang Syahrian Abimanyu tak bisa dibendung oleh Angga Saputro. Jebol gawang Borneo FC dan skor pun imbang 1-1. Kedudukan sama kuat itu tak berubah sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija tampil lebih agresif. Borneo FC hanya bisa bertahan untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan. Praktis, tim asal Samarinda, Kaltim, tersebut hanya mengandalkan serangan balik.

Strategi itu ternyata ampuh bagi Borneo FC. Terbukti, melalui skema serangan balik cepat di sisi kiri penyerangan, Wawan Febrianto berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Persija.

Sepuluh pemain Persija Jakarta kalah melawan Borneo FC 1-2 dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, Kamis (10/3) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News