Borneo FC Lolos Seusai Kalahkan PSM, Jumpa PSS di Semifinal

Borneo FC Lolos Seusai Kalahkan PSM, Jumpa PSS di Semifinal
Stadion Segiri yang menggelar pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Samarinda. Foto : Borneo FC.

jpnn.com - Borneo FC memastikan lolos ke semifinal seusai menaklukkan PSM Makassar 2-1 dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7) malam.

Dua gol Borneo FC dihasilkan oleh Agung Prasetyo pada menit ke-6 dan Matheus Pato pada menit ke-18. Sementara itu, PSM hanya bisa memperkecil ketertinggalan via gol Wiljan Pluim pada menit ke-76.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC lolos ke semifinal dan akan berjumpa PSS Sleman. Sebelumnya, PSS Sleman terlebih dahulu lolos ke semifinal setelah menang adu penalti lawan Persib Bandung.

Keunggulan Borneo FC atas PSM sudah terlihat sejak awal-awal laga. Pasalnya, dengan dukungan belasan ribu penonton di stadion Segiri, permainan menyerang langsung ditunjukkan oleh tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Baru enam menit laga berjalan, sundulan Agung Prasetyo mampu mengubah kedudukan. Dia sukses memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Jonathan Bustos melalui sepak pojok. Borneo FC unggul 1-0 atas PSM.

Tuan rumah tak mau mengendurkan serangan. Berkali-kali serangan dilancarkan ke pertahanan Juku Eja. Gol kedua akhirnya datang setelah skema kemelut terjadi di depan gawang PSM.

Berawal dari crossing Stefano Lilipaly yang coba disundul oleh Terens Puhiri, tetapi bola masih bisa ditinju oleh kiper M Reza. Bola liar jatuh ke kaki Pato. Setelah melakukan sekali gocek, Pato kemudian melepaskan sepakan ke gawang kosong. Pesut Etam unggul 2-0.

PSM yang sudah tertinggal dua gol belum bisa keluar dari tekanan. Beruntung, penjaga gawang M Reza tampil apik, jika tidak gawang PSM sudah kebobolan lebih dari dua gol di babak pertama ini. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM atas Borneo FC bertahan sampai turun minum.

Borneo FC lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah menaklukkan PSM Makassar 2-1 di perempat final, Minggu (3/7) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News