Catatan Juara Grup Piala Presiden 2022: PSIS Paling Subur, Arema Minim Gol

Catatan Juara Grup Piala Presiden 2022: PSIS Paling Subur, Arema Minim Gol
Skuad PSIS Semarang saat berlaga di Piala Presiden 2022. Foto: Piala Presiden.id

jpnn.com, SEMARANG - Ajang Piala Presiden 2022 sudah memasuki babak perempat final yang bakal dimulai ada 1 hingga 3 Juli mendatang. Dari delapan tim yang lolos, siapakah yang mampu melewati fase grup dengan meyakinkan?

Melihat klasemen di penyisihan grup, memang tak ada tim yang bisa dominan dan menjadi juara grup dengan kemenangan mutlak alias sapu bersih. Juara grup rata-rata lolos dengan rekor yang ternoda, kalau tidak imbang, ya kalah.

PSIS Semarang sebagai juara Grup A membuat catatan tiga kali menang dan sekali imbang. Juara Grup B, Borneo FC juga pernah merasakan hasil imbang sekali, kemudian menang tiga kali.

Di Grup C, Persib Bandung membuat catatan dua kali menang dan sekali imbang. Hanya Arema FC selaku juara Grup D yang pernah menelan kekalahan.

Berhitung selisih dan jumlah gol yang diceploskan, semua tentu sepakat apabila PSIS menjadi yang paling garang. Mereka mampu membuat 15 gol dan hanya enam kali kebobolan alias surplus sembilan gol. Klub asal Kota Lumpia itu lolos dengan torehan sepuluh poin.

PSIS lebih baik dibandingkan Borneo FC di Grup B yang juga membukukan sepuluh poin, tetapi hanya bisa mencetak enam gol dan kebobolan satu gol atau surplus lima gol. Untuk Grup A dan B, berisi lima tim sehingga setiap kontestan bermain empat kali.

Membandingkan Grup C dan D yang berisikan empat tim maka Persib jauh lebih unggul dibandingkan Arema FC. Maung Bandung mencetak lima gol dan kemasukan dua gol, sedangkan Arema FC hanya bisa mencetak dua gol dan kemasukan satu gol.

Melhat torehan tim-tim juara grup maka data PSIS Semarang yang paling bagus karena bisa mencetak 15 gol.

Berikut catatan juara grup Piala Presiden 2022. PSIS Semarang paling subur, mungkinkah mereka keluar sebagai kampiun?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News