Minggu, 22 Oktober 2017 – 15:27 WIB

Borneo FC Menang Dramatis Kontra PS TNI di Segiri

Minggu, 13 Agustus 2017 – 23:32 WIB
Borneo FC Menang Dramatis Kontra PS TNI di Segiri - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC berhasil menundukkan tamunya PS TNI di Stadion Segiri, Samarinda, kemarin (13/8) sore.

Tim berjuluk Pesut Etam yang identik dengan warna oranye berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0.

Gol baru tercipta pada menit ke-90. Sultan Samma jadi aktor utama.

Keinginan menang di kandang tampak jelas dari penampilan para pemain Pesut Etam yang diasuh Ricky Nelson. Pasalnya, pelatih 37 tahun itu mem-plot formasi 3-5-2 pada laga kemarin. Menggambarkan penggawa diprioritaskan pada posisi menyerang.

Terbukti lewat dominasi menit pertama. Belum lewat satu menit, kerja sama Patrich Wanggai dan Terens Puhiri berhasil mengecoh pemain tengah lawan. Jefri Kurniawan mendapat umpan dari kerja sama keduanya. Namun tak dapat disambut baik.

Pada menit ketiga, Patrich kembali memberikan umpan matang. Kali ini Terens berhasil lolos dari kawalan pemain belakang lewat terobosan tersebut. Kendati tak terkawal dan berhadapan langsung dengan kiper, namun belum mampu dikonversikan menjadi gol. lantaran tembakan yang pelan dan melebar ke sisi gawang kawalan Teguh Amiruddin.

Itu pun menjadi peluang terbaik sepanjang babak pertama bagi Borneo. Selebihnya, keduanya saling “jual beli” serangan. Pun terdapat beberapa peluang tidak terlalu mengancam pertahanan kedua tim. Termasuk pada menit ke-15, Abdul Rachman berhasil memberikan crossing dan disambut Lerby Eliandry. Walau disundul hasilnya masih jauh melebar ke sisi kiri gawang.

Beberapa peluang kembali tercipta, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti menit 20. Namun, bola sepakan Flavio masih jatuh tepat di tangkapan kiper PS TNI. Kali ini giliran The Army yang membuka peluang pada menit 27.

SHARES
loading...
loading...
Komentar