Pusamania Borneo FC Pukul PS TNI dengan Dramatis

Pusamania Borneo FC Pukul PS TNI dengan Dramatis
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri berusaha membongkar ketatnya lini pertahanan PS TNI. Foto: Twitter @Liga1Match

jpnn.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC sukses menaklukkan PS TNI dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8). Gol Sultan Samma pada pengujung laga cukup membawa tim berjuluk Pesut Etam itu meraih tiga poin yang dramatis.

Bermain di kandang sendiri, Borneo tampil menyengat sejak awal laga. Laga baru berumur semenit, Lerby Eliandri sudah melakukan percobaan tembakan yang mengarah ke gawang, tapi masih bisa diamankan kiper Teguh Amirudin.

Bahkan, dalam 15 menit pertama, setidaknya ada tiga peluang emas yang diperoleh tuan rumah. Masing-masing melalui Terens Puhiri, Patrich Wanggai, dan Lerby. Sial bagi mereka karena upaya mencetak gol belum berbuah hasil. Sepanjang babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

Selepas jeda, pelatih Borneo FC, Ricky Nelson, coba mengubah strategi dengan memainkan beberapa darah segar. Termasuk Sultan Samma yang turun pada menit ke-69 guna menggantikan Jefri Kurniawan. Dua menit setelah masuk, Sultan Samma langsung memberi pengaruh besar. Dia mendapatkan satu peluang emas meski sundulannya masih membentur kaki Lerby.

Sejak separuh babak kedua, Borneo semakin gencar menekan. PS TNI dibuat lebih sering bertahan pada sisa laga. Perjuangan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil memasuki akhir laga. Kali ini bola sundulannya berhasil menggetarkan gawang PS TNI dan membuat skor akhir pertandingan menjadi 1-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Dengan hasil ini, Borneo FC kini menempati peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan 27 poin dari 19 laga. Sementara, PS TNI berada di posisi ke-14 dengan 25 poin. (ira/jpc)


Pusamania Borneo FC sukses menaklukkan PS TNI dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8). Gol Sultan Samma pada pengujung laga cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News