Borneo FC Resmi Lepas Sang Jenderal Lini Tengah

Borneo FC Resmi Lepas Sang Jenderal Lini Tengah
Srdan Lopicic. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Gelandang asal Montenegro Srdan Lopicic yang selalu menjadi pilihan utama di skuat Pesut Etam dilepas Borneo FC.

Bertugas sebagai jenderal di lini tengah, Lopicic mencatatkan 458 operan sukses dari 18 kali penampilan.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sebagai penggawa Borneo FC.

Peran Lopicic amat penting, baik di era Iwan Setiawan maupun Dejan Antonic. Ketenangan serta pengalamannya mengawal lini tengah bisa diandalkan.

"Terutama untuk komunikasi dengan pemain lokal, Lopicic bisa lakukan itu. Akurasi tendangan serta kontrolnya juga bagus," ujar pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Alasan Dejan memasang Lopicic memang cukup beralasan. Namun sayang, di beberapa laga performanya tak dianggap mentereng. Klimaksnya saat bertandang ke Sriwijaya FC. Mereka kalah satu gol tanpa balas.

Menilik kondisi Sriwjaya FC yang sedang tidak bagus, Lopicic dkk justru tak bisa memaksimalkan keuntungan tersebut. Meski mencatatkan lebih banyak peluang, namun tak satu pun berujung gol.

Setelah laga tersebut, banyak pihak bereaksi keras. Terutama di media sosial, banyak kritikan terhadap Lopicic. Puncaknya, manajemen akhirnya mengambil kebijakan dengan melepas sang pemain. Tijani Belaid resmi datang menggantikannya.

Gelandang asal Montenegro Srdan Lopicic yang selalu menjadi pilihan utama di skuat Pesut Etam dilepas Borneo FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News