Borneo FC Taklukkan PSM Makassar pada Kompetisi BRI Liga 1

Borneo FC Taklukkan PSM Makassar pada Kompetisi BRI Liga 1
Para pemain Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua. Foto: Ronald Seger Prabowo.

jpnn.com, SOLO - Borneo FC Samarinda meraih kemenangan perdana pada laga ke-8 kompetisi BRI Liga 1 usai menaklukkan PSM Makasar 2-1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10) malam.

Tim berjuluk Pesut Etam itu mampu comeback di babak kedua setelah sempat tertinggal 0-1. Jonathan Bustos menyamakan kedudukan pada menit 54 dan Fransisco Wagsley membuat Borneo Fc unggul pada menit 66.

"Malam ini (tadi malam, red) kami bisa kontrol pertandingan sampai menit ke-70. Setelah itu kami sedikit drop tetapi pemain tetap bisa tampil disiplin sampai akhir pertandingan. Intinya kami main bagus," kata Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic usai pertandingan.

Menurut dia, kondisi seluruh pemain bagus dan mereka bermain sebagai sebuah tim.

Hal yang sama juga diungkapkan Sutan Samma. Dia menyebut seluruh tim berusaha keras untuk mengubah jalannya pertandingan di babak kedua. Semua pemain semangat dan yang paling penting kemenangan bisa diraih.

"Hasil yang didapat alhamdulillah berasal dari kinerja tim pelatih dan seluruh pemain. Kami berikan kemenangan ini untuk masyarakat Samarinda yang telah mendukung dan akhirnya kami bisa meraih kemenangan," kata Sutan Samma.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija mengatakan telah memprediksi jika pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan keras.

"Para pemain tidak bermain seperti apa yang kami inginkan. Pertandingan agak keras dan tim lawan tidak membiarkan kami untuk bermain," kata dia.

Borneo FC Samarinda meraih kemenangan perdana pada laga ke-8 kompetisi BRI Liga 1 usai menaklukkan PSM Makasar 2-1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10) malam.