Borneo FC Terpaksa Lepas Bek Leonard Tupamahu

Borneo FC Terpaksa Lepas Bek Leonard Tupamahu
Leonard Tupamahu dilepas Borneo FC. Foto: Alan Rusandi/Kaltim Post

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC mengedepankan pemain muda dalam membangun tim untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2019.

Itu terbukti, dari skuat sementara yang dirilis Borneo FC, tak ada nama Leonard Tupamahu. Bek 35 tahun ini resmi dilepas dengan alasan penyegaran.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, timnya punya target tinggi musim ini. Walhasil, beberapa pemain yang direkrut mesti sesuai kebutuhan tim.

Selain fokus pada target, skuat musim ini memang didominasi pemain muda. Leonard yang setia di tiga musim terakhir bersama Pesut Etam akhirnya dilepas.

"Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih untuk Bang Leonard. Dia pemain profesional, baik di luar maupun dalam lapangan," ujar Nabil.

Dijelaskan Nabil, sebenarnya Leonard diberi opsi menjabat sebagai asisten pelatih. Lisensi C Nasional yang dimiliki sang pemain bisa berguna sekaligus menambah pengalaman.

Sayang, tawaran tersebut ditolak Leonard. Eks Persija Jakarta ini rupanya mengaku, masih sanggup bermain musim ini. Tak dipakai Borneo FC, dia diisukan merapat ke Bali United.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih. Semua elemen tim di Borneo FC sudah seperti keluarga. Salah satu bagian penting dalam sejarah karier saya," kata Leo, sapaannya.

Borneo FC mengedepankan pemain muda dalam membangun tim untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News