Borneo FC Tidak Terlalu Memusingkan dengan Adanya Perubahan Jadwal

Borneo FC Tidak Terlalu Memusingkan dengan Adanya Perubahan Jadwal
Borneo FC saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC tidak terlalu memusingkan dengan adanya perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2019.

Tim berjuluk Pesut Etam lebih berupaya mengambil sisi positif. Akibat perubahan jadwal, Borneo FC terpaksa bermain tujuh laga dalam sebulan.

Selain lebih rentan berisiko cedera, para pemain juga merasakan lelah yang luar biasa.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, jadwal yang telah diubah bakal tetap dihadapi. Dia menganggap tetap mendukung PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara dan berharap bisa memberikan yang terbaik musim ini.

Baca: Anak Buah Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Sumsel Bilang Begini

"Tidak etis kalau kami hanya mengeluh, sedangkan kondisi yang sama dirasakan semua klub. Karena sudah demikian jadwalnya, ya harus dijalani. Kami dari staf pelatih menyiapkan siasat agar pemain selalu siap tampil," kata Amir, sapaannya.

Menurut Amir, penundaan jadwal bisa dipetik keuntungan. Salah satunya tim bisa lebih bersiap menyusun kekuatan. Selain itu, kekuatan calon lawan Persija Jakarta yang akan dihadapi 16 Juni bakal tergerus.

"Ada empat pemain Persija yang kemungkinan bakal absen. Tentu ini keuntungan bagi kami untuk mencuri poin di kandang mereka," imbuhnya.

Manajemen Borneo FC tidak terlalu memusingkan dengan adanya perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News