Borneo Menang Tipis Atas Arema

Borneo Menang Tipis Atas Arema
Suporter Pusamania Borneo FC. Foto: Arib Billah/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC berhasil menyudahi perjalanan mereka di Liga 1 2017 dengan raihan positif.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut sukses menaklukkan Arema FC dengan skor tipis 3-2 (2-1) di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11) malam.

Laga pekan ke-34 sekaligus terakhir bagi kedua klub di musim kompetisi ini memang menjadi laga penuh gengsi. Di satu sisi, Borneo tak mau malu di hadapan pendukungnya, sementara, Arema tak boleh kalah dari Borneo agar posisinya tak tergeser. Bisa disebut, laga ini menjadi penentuan siapa tim yang menduduki posisi kedelapan klasemen Liga 1 2017.

Pesut Etam langsung tampil menekan dan berusaha untuk mendapatkan keunggulan terlebih dulu dalam laga ini. Upaya mereka membuahkan hasil saat Asri Akbar mencetak gol pada menit ke-15. Laga terlihat akan menjadi mudah bagi Borneo, setelah Lerby Elyandri mencetak gol menit ke-37 dan membuat keadaan berubah 2-0.

Namun, sebuah kesalahan Yamashita, menjadikan Arema mendapatkan penalti. Cristian Gonzales yang melakukan eksekusi, mampu membuat skor berubah menjadi 2-1. Kedudukan itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema melakukan perubahan dan mulai berani tampil lebih variatif. Kehadiran Arief Suyono menjadikan permainan mereka lebih hidup terutama serangan dari sayap. Saat asyik menyerang inilah, Arema kecolongan dan harus kebobolan kembali pada menit ke-55 via Diego Michiels.

Singo Edan pun kembali melakukan perubahan memasukkan Dedik Setiawan. Kehadiran dia membuat permainan Arema semakin hidup dan balik menekan. Setelah sekian menit berjuang, Bustomi dkk akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 3-2 via Dedik. Pemain muda itu mencetak gol cantik pada menit ke-74.

Setelah gol pemain yang disebut young super-sub itu, Tak ada lagi tambahan skor tercipta. Alhasil, sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-2 untuk Borneo tak berubah.

Borneo FC berhasil menyudahi perjalanan mereka di Liga 1 2017 dengan raihan positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News