JPNN.com

Borneo Muda Usulkan 10 Tokoh Kalimantan Jadi Kandidat Menteri

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 17:45 WIB Borneo Muda Usulkan 10 Tokoh Kalimantan Jadi Kandidat Menteri - JPNN.com
Jajaran Pengurus Borneo Muda mengusulkan sepuluh kandidat Menteri kepada Presiden Jokowi. Foto: Dok. Borneo Muda

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Borneo Muda mengusulkan sepuluh tokoh asal Kalimantan menjadi kandidat menteri pada pemerintahan Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin.

Menurut Ketua Umum Pengurus Borneo Muda, Harianto Minda dan Sekretaris Jenderal Ahmad Zaki dalam pernyataan persnya, Sabtu (12/10), sepuluh tokoh sebagai kandidat menteri tersebut merupakan hasil konsolidasi Akbar Pemuda Borneo bertema "Kalimantan untuk Indonesia" yang berlangsung di Jakarta pada 6-8 September 2019 lalu.

Adapun nama-nama tokoh Kalimantan terdiri dari Mardani H Maming dan H Abdul Wahid (Kalimantan Selatan), Dr. Isran Noor dan Prof. Dr. H Masjaya (Kalimantan Timur), Dr. M Fanshurullah dan maman Abdurrahman (Kalimantan Barat), Dr. Agustin Teras Narang dan Dr. Rahmat Nasution Hamka (Kalimantan Tengah) serta Dr. Martin Billah dan Dr. Yansen TP (Kalimantan Utara).

“Jadi, kami berharap Presiden Jokowi dapat mengangkat tokoh Kalimantan ini duduk di Pemerintahan Kabinet Kerja Jilid II,” kata Harianto.

Harianto menambahkan, dalam konsolidasi akbar tersebut juga menghasilkan rekomendasi antara lain mendukung sepenuhnya dan siap mengawal pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Selain itu, Borneo Muda juga mendesak pemerintah untuk mencabut Izin Perusahaan-perusahaan di Kalimantan yang tidak ramah lingkungan dan tidak pro terhadap kesejahteraan masyarakat lokal.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...