Borussia Dortmund Gulung Besiktas, Jude Bellingham Masuk Buku Sejarah

Borussia Dortmund Gulung Besiktas, Jude Bellingham Masuk Buku Sejarah
Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham melakukan selebrasi usai membobol gawang Besiktas. Foto: Twitter @bellinghamjude

jpnn.com, ISTANBUL - Borussia Dortmund meraih kemenangan di markas Besiktas dalam laga pertama Grup A Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Vodafone Arena, Rabu (15/9) WIB, Dortmund meraup tiga poin berkat gol Jude Bellingham pada menit ke 20' dan Erling Haaland di masa injury time babak pertama.

Besiktas hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Francisco Montero jelang laga usai.

Bellingham tampil impresif di laga ini dengan torehan satu golnya. Kini dia menjadi pemain termuda yang mecetak dua gol beruntun di ajang paling bergengsi antarklub Eropa ini

Sebelum bikin gol ke gawang Besiktas, Bellingham sudah lebih dulu membobol gawang Manchester City pada perempat final Liga Champions 2020/21.

Bellingham yang berusia 18 tahun 78 hari memecahkan rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mengemas gol dalam dua pertandingan Liga Champions beturut-turut.

Mbappe mencatatkan rekor itu saat berusia 18 tahun 85 hari pada Maret 2017 ketika masih membela AS Monaco.

Selain itu, Bellingham juga melampaui rekor milik Trent Alexander-Arnold sebagai pemain Inggris termuda yang membukukan gol tandang di ajang Liga Champions.

Jude Bellingham tampil impresif saat membawa Borussia Dortmund membungkam Besiktas di pekan pertama Liga Champions. Gelandang Inggris itu berhasil memecahkan rekor Kylian Mbappe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News