Bos City Ingin Pep Orbitkan Pemain Muda

Bos City Ingin Pep Orbitkan Pemain Muda
Fans Man City. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Pimpinan Manchester City Khaldoon Al Mubarek ingin manajer baru Manchester City menampilkan pemain hasil akademi klub seperti yang ia lakukan dari Barcelona dan Bayern Munich.

City telah menginvestasikan dana senilai 200 juta pounds untuk mendirikan akademi Etihad Campus guna menelurkan pemain-pemain muda. Namun hingga saat ini pemain asal akademi City kesulitan menembus tim senior. 

Tercatat hanya striker Nigeria Kelechi Iheanacho alumni akademi City yang menunjukkan hasil signifikan setelah musim lalu dimainkan dalam 34 pertandingan dan mencetak 14 gol.  

Para petinggi City berharap adanya perubahan di bawah manajer baru Guardiola yang memiliki catatan baik dalam mempromosikan pemain muda. Di Barcelona Pep mengorbitkan 22 pemain muda. Sementara di Bayern, Pep meningkatkan kemampuan David Alaba dan Jerome Boateng  dan memberikan arahan untuk mengembangkan kemampuan Kingsley Coman (19 tahun) dan Joshua Kimmich (21).

"Itu merupakan salah satu alasan mengapa kami sangat mempertimbangkan Pep. Itu etos yang kami yakini di Manchester City dan saya pikir Pep meyakini itu," ujar Al Mubarek seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Ia melakukan hal itu di Barcelona, ia melakukannya juga di Bayern Munich. Padahal ia memiliki banyak talenta di dua klub sebelumnya tapi ia bisa selalu mengorbitkan pemain," ujar dia. 

"Dia senang menemukan pemain dengan talenta yang menakjubkan. Ia menemukan bakat itu, memupuknya dan mereka berkembang dan sukses di tim utama yang ia tangani," kata Mubarek. (ray/jpnn)


INGGRIS - Pimpinan Manchester City Khaldoon Al Mubarek ingin manajer baru Manchester City menampilkan pemain hasil akademi klub seperti yang ia lakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News