BOS Langsung ke Daerah, Makin Dikorupsi

BOS Langsung ke Daerah, Makin Dikorupsi
BOS Langsung ke Daerah, Makin Dikorupsi
JAKARTA -- Koordinator Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan meyakini jika dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) langsung disalurkan ke daerah melalui Pemerintah Daerah, maka akan semakin berpotensi terjadi penyimpangan.

Pernyataan tersebut disampaikan terkait  pidato Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang menerangkan, pemerintah akan mengambil kebijakan untuk mengalihkan dana BOS pada Kementerian Pendidikan Nasional sebesar Rp16,8 triliun, akan langsung ditrasfer ke daerah.

“Jika hal itu benar terjadi, maka penyimpangan dana terparah adalah korupsi pendidikan. Saya yakin sekali mereka (Pemda) senang sekali karena dana BOS akan disalurkan ke mereka,” terang Ade kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/8).

Ade mengakui, hingga saat ini pihaknya kerap kali menerima pengaduan yang menerangkan bahwa banyaknya sekolah yang diperas oleh kecamatan. Bahkan, terang Ade, jika sekolah menolak maka pemda akan mempersulit urusan birokrasi.

JAKARTA -- Koordinator Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan meyakini jika dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News