Bos MotoGP Yakin Iannone Bersih dari Doping

Bos MotoGP Yakin Iannone Bersih dari Doping
Andrea Iannone. Foto: Aprilia

jpnn.com - Sejalan dengan bos Aprilia Massimo Rivola, CEO Dorna (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, ikut membela Andrea Iannone terkait kasus doping yang sedang dihadapinya saat ini.

Ezpeleta percaya Iannone tak bersalah dalam kasus tersebut. Sebab, Iannone dinilai tidak menunjukkan iktikad buruk ataupun mencurigakan saat diminta untuk menjalani tes doping usai balapan di MotoGP Malaysia 2019.

Bahkan, Iannone tanpa ragu langsung mengambil sampel untuk diberikan kepada pihak Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Jika Iannone melakukan pelanggaran terkait doping, Ezpeleta yakin sang pembalap akan meminta waktu lebih dahulu untuk melakukan hal-hal yang bisa menghilangkan jejak buruknya.

"Jika Iannone memiliki iktikad buruk, dia akan menunjukkan perilaku yang berbeda. Mungkin, dia akan buang air kecil sebelum mengambil sampel dan hal-hal mungkin akan berubah. Jika seseorang menggunakan zat yang dia tahu tidak diperbolehkan dan harus memberikan sampel, orang itu pasti akan melakukan hal yang pintar,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (18/2).

Ezpeleta sendiri yakin penjelasan yang diutarakan Iannone merupakan sebuah kebenaran. Meski memercayainya, Ezpeleta kini tak bisa berbuat apa pun untuk menyelesaikan kasus tersebut selain menunggu pengumuman dari sidang doping yang hingga kini masih dijalani Iannone.

“Apa yang dikatakan Andrea adalah benar, saya memverifikasinya. Kemudian, dia melakukan tes rambut dan itu juga mengonfirmasi hal-hal tertentu. Bukan wewenang saya untuk memutuskan, tetapi semua elemen ini membuat saya berpikir tentang hal-hal tertentu. Akan ada orang yang tepat untuk mengambil keputusan yang tepat,” tandasnya. (mg8/jpnn)

Sejalan dengan bos Aprilia Massimo Rivola, CEO Dorna (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, ikut membela Andrea Iannone terkait kasus doping yang sedang dihadapinya saat ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News