Bos Muda Asal Garut Dirikan Puluhan Barbershop dengan Visi Mulia

Bos Muda Asal Garut Dirikan Puluhan Barbershop dengan Visi Mulia
Pengusaha muda pemilik barbershop Indra Pranajaya. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sejak barbershop khusus pria mulai ramai di Indonesia, banyak pebisnis yang tertarik mengambil peluang yang sama.

Dampaknya, makin lama bisnis pangkas rambut ini seperti jamur di musim hujan. Banyak orang menggelutinya.

“Bisnis barbershop ini banyak sekali pelanggannya dan para pria kekinian merasa perlu memperhatikan penampilan. Mereka tak sungkan untuk melakukan perawatan rambut. Terlebih salon potong rambut khusus untuk pria saja,” kata pengusaha muda pemilik barbeshop, Indra Pranajaya, Jumat (15/10).

Menurut Indra, bisnis barbershop dan pangkas rambut tradisional sesungguhnya tak jauh berbeda. Sebab sama-sama menawarkan jasa potong rambut.

Hanya saja, kata dia, fasilitas dan treatment-nya yang berlainan. Barbershop merupakan salon potong rambut di ruangan ber-AC dan menawarkan perawatan yang lebih lengkap.

“Jasa potong rambut tradisional, zaman dulu membuka tempat di bawah pohon, atau kios kecil tanpa AC dan peralatan khusus salon lainnya. Di masa pandemi Covid-19 ini, bisnis barbershop masih kokoh bertahan. Sebab, rambut akan selalu tumbuh dan butuh perawatan, maka jasa ini sudah menjadi kebutuhan konsumen,” kata pria asal Garut, Jawa Barat ini.

Tak heran jika barbershop ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Omzet yang diraup pun tidak recehan, bisa jutaan rupiah dalam satu bulan. Bisnis ini, kata Indra terbilang sangat bagus prospeknya.

“Bahkan di masa krisis ekonomi seperti sekarang,” kata dia.

Bos muda asal Garut mengatakan bisnis barbershop ini banyak sekali pelanggannya dan para pria kekinian merasa perlu memperhatikan penampilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News