Bosch Kembangkan Blind Van Bertenaga Listrik

Bosch Kembangkan Blind Van Bertenaga Listrik
Konsep Bosch blind van listrik. (Foto: Bosch/JPNN)

jpnn.com, STUTTGART - Tidak hanya menghadirkan mobil listrik penumpang, Bosch tengah menyiapkan pembangunan kendaraan niaga ringan (Light Commercial Vehicle) yang juga dibekali tenaga listrik.

Meskipun masih tahap pengembangan, Bosch mengatakan kendaraan jenis blind van tersebut memiliki berat keseluruhan mencapai 2 sampai 7,5 ton.

Perusahaan pemasok komponen otomotif berbasis di Stuttgart, Jerman mengatakan, nantinya kendaraan niaga ringan itu dapat membantu setiap perusahaan yang menginginkan kendaraan pengiriman barang dalam kota yang ramah lingkungan.

Meskipun menyasar bisnis logistik, namun Bosch meyakinkan kendaraan dapat menempuh jarak hingga 200 km yang seharusnya lebih dari cukup untuk pengiriman barang dalam kota.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (18/8), sebagian besar rute pengiriman barang khusus dalam kota hanya mencapai kurang dari 80 kilometer (50 mil) per hari.

Bosch mengklaim bahwa kendaraan pertama di kelas kendaraan niaga ringan bertenaga listrik itu akan diluncurkan tahun depan. (mg9/jpnn)

Tidak hanya menghadirkan mobil listrik penumpang, Bosch tengah menyiapkan pembangunan kendaraan niaga ringan (blind van) yang juga dibekali tenaga listrik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News