Bosch Kembangkan Fitur Motor Antigelongsor di Jalan Licin

Bosch Kembangkan Fitur Motor Antigelongsor di Jalan Licin
Ilustrasi fitur keselamatan baru di motor dari Bosch. (Foto: Bosch/jpnn)

jpnn.com, GERLINGAN - Perusahaan teknik dan elektronika asal Jerman Bosch tengah mengembangkan fitur keselamatan baru di sepeda motor dalam menjaga kestabilan saat melewati permukaan licin.

Fitur baru yang masih dalam proses riset teknologi itu diharapkan mampu menjaga motor tetap stabil di permukaan licin sehingga mengurangi risiko terjatuh terutama saat menikung.

Pihak Bosch menyebutkan, fitur yang memanfaatkan teknologi baru dari daya dukung lateral ini mampu bekerja menjaga motor dari tergelincir bahkan di jalan yang licin karena ceceran oli atau pasir.

Di mana Bosch akan memanfaatkan sensor yang mendeteksi pergeseran samping atau side slip pada ban.

Pada perhitungan tertentu, jika kondisi bisa menyebabkan ban tergelincir maka gas atau udara bertekanan akan ditiupkan dari nozzle dengan arah jatuh secara presisi.

Hasilnya, dorongan udara bertekanan tinggi akan membuat motor tetap stabil di permukaan jalan yang licin. Teknologi baru itu akan menjadi bagian dari Motorcycle Stability Control (MSC). (mg8/jpnn)


Bosch tengah mengembangkan fitur keselamatan baru di motor dalam menjaga kestabilan melewati jalan licin yang masuk dalam paket Motorcycle Stability Control.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News