Menolak Punah, Komunitas Proton Gelar Aktivitas Serentak

Menolak Punah, Komunitas Proton Gelar Aktivitas Serentak
Kegiatan komunitas Proton - Proton Club Indonesia. (Foto: pci/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Kendati gaung produknya lama tak terdengar, namun aktivitas loyalis brand otomotif asal Malaysia-Proton masih tetap eksis hingga saat ini.

Para penggemar yang tergabung dalam Proton Club Indonesia (PCI) baru saja menggelar kegiatan serentak hampir di seluruh chapter (cabang) di Indonesia.

Mulai dari PCI chapter Baraya (Bandung Raya), PCI chapter Jawa Tengah dan Yogyakarta, PCI chapter Jawa Timur mengadakan kegiatan kopi darat dan sesi sharing atau bertukar informasi mengenai seputar mobil Proton.

Menolak Punah, Komunitas Proton Gelar Aktivitas Serentak
Salah satu kegiatan PCI chapter Baraya.

Kegiatannya pun beragam, tak hanya kopi darat PCI chapter Baraya mengadakan servis rutin bersama dengan tema Kopdar Service Bersama. Berbeda konsep dengan PCI chapter Jateng dan Yogyakarta membuat konsep family gathering dan terakhir PCI chapter Jawa Timur mengadakan kopdar dengan konsep santai dan guyub.

“Acara ini semua dilakukan secara swadaya oleh masing-masing chapter, semata-mata hanya ingin tetap menjaga silaturahmi dengan sesame pengguna mobil Proton di tiap kota” sahut Reza Roger ketua umum Proton Club Indonesia (PCI).

Acara seperti ini diharapkan nantinya akan dapat dengan konsisten dilakukan oleh masing-masing chapter. Karena selain ketiga chapter tadi, masih ada PCI chapter Celebes (Sulawesi).

Selain sejumlah chapter, PCI juga memiliki sub-komunitas yang juga aktif berkegiatan salah satunya PNOC Indonesia - komunitas pengguna mobil Proton Gen 2 Persona dan Proton Neo. (mg8/jpnn)


Kendati gaung produknya lama tak terdengar, namun aktivitas loyalis brand otomotif asal Malaysia-Proton masih tetap eksis hingga saat ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News