Cerita Jokowi Disopiri Mahathir Naik Proton, Ngebut Banget

Cerita Jokowi Disopiri Mahathir Naik Proton, Ngebut Banget
Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Mahathir Mohamad memberikan pernyataan pers bersama di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/6). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo teringat kembali ketika Tun Mahathir Mohamad pernah menyopirinya saat lawatan ke Negeri Jiran pada 2015 lalu.

Hal ini diungkap Presiden Ketujuh RI tersebut ketika memberikan pernyataan pers bersama dengan Mahathir yang berkunjung ke Indonesia, sebagai Perdana Menteri Malaysia, di Istana Bogor, Jakarta pada Jumat (29/6).

"Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Malaysia, ke Kuala Lumpur diajak oleh Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton disetiri sendiri oleh Bapak Tun Mahathir dengan kecepatan 180 km per jam," ungkap Jokowi.

Mahathir yang berdiri di samping mantan gubernur DKI Jakarta itu tersenyum. Pemimpin yang kini berusia 92 tahun datang ke Tanah Air bersama sang istri, Siti Hasmah Mohamad Ali.

"Tapi saya tidak takut. Saya tidak khawatir karena drivernya adalah Bapak Tun Mahathir. Kalau semisal drivernya bukan beliau saya kira saya takut," timpal suami Iriana, disambut tawa jajaran menteri kedua negara.

Mahathir dalam pernyataannya menyampaikan banyak teirma kasih kepada pemerintah dan Jokowi yang menerima lawatannya ke Indonesia. Apalagi kedua negara bertetangga dekat.

"Indonesia ini adalah jiran yang terdekat dan kite mempunyai hubungan kekeluargaan sebenarnya. Bukanlah asing orang Malaysia daripada orang Indonesia. Bahkan ramai daripada penduduk di Malaysia itu asalnya datang daripada Indonesia. termasuk bapak mertua saya," ungkap Mahathir. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo teringat kembali ketika Tun Mahathir Mohamad pernah menyopirinya saat lawatan ke Negeri Jiran pada 2015 lalu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News