Boy Rafli Sebut Pancasila Ideologi Terbaik di Dunia, Begini Alasannya

Boy Rafli Sebut Pancasila Ideologi Terbaik di Dunia, Begini Alasannya
Ilustrasi - Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta. Ini merupakan monumen sejarah peristiwa G30S PKI. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyebut Pancasila merupakan ideologi terbaik di dunia.

Dia menyatakan hal tersebut karena Pancasila terbukti mampu menyatukan ratusan juta rakyat Indonesia yang berbeda-beda suku dan agama dalam bingkai NKRI.

"Ideologi Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia."

"Ideologi yang mempersatukan semua rakyat Indonesia dari sabang hingga Merauke," ujar Boy saat menghadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lubang Buaya, dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Peringatan ini merupakan momentum meresapi kembali kebenaran, keunggulan serta kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa.

Pancasila merupakan falsafah hidup yang menuntun bangsa di tengah gempuran tantangan krisis nasionalisme dan maraknya ideologi pemecah persatuan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Puan Maharani, saat membacakan ikrar bersama pada upacara kali ini.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar menyebut Pancasila merupakan ideologi terbaik di dunia, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News