Boyong Keluarga dari Bintaro ke Menteng Demi Coblosan

Boyong Keluarga dari Bintaro ke Menteng Demi Coblosan
Boyong Keluarga dari Bintaro ke Menteng Demi Coblosan
JAKARTA - Masyarakat kelas menengah atas sering dianggap apatis atau cuek dengan Pilkada DKI 2012. Angka golput yang tinggi di setiap penyelenggaraan pemilihan umum dinilai berasal dari para kaum menengah atas.

Hal ini mungkin dapat terlihat di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (11/7). TPS yang sebagian besar pemilihnya adalah warga kawasan elit Menteng ini hanya didatangi 65 persen pemilih dari nama yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap.

Dari 326 pemilih di DPT, hanya 210 orang yang menggunakan hak pilihnya. "210 dari 326 daftar pemilih. Selain itu ada yang dari TPS lain 8 orang," ujar anggota kelompok panitia pemungutan suara(KPPS)TPS 01, Kusumo kepada wartawan usai menutup pemungutan suara di TPS 001.

 

Namun ternyata ada juga orang kaya yang antusias untuk memilih. Abraham, seorang pemilih di TPS 001 mengaku niat datang dari rumahnya di Bintaro hanya untuk menyoblos. "Saya tinggal di Bintaro, tapi karena terdaftar di rumah ibu saya di sini (Menteng), jadi harus datang kesini," kata Abraham.

 

JAKARTA - Masyarakat kelas menengah atas sering dianggap apatis atau cuek dengan Pilkada DKI 2012. Angka golput yang tinggi di setiap penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News