Boyong UKM Smesco ke Jepang, Produknya Banyak Diminati

Boyong UKM Smesco ke Jepang, Produknya Banyak Diminati
Boyong UKM Smesco ke Jepang, Produknya Banyak Diminati

jpnn.com - JEPANG - Pelaku koperasi usaha kecil menengah  dibawah binaan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM kembali berhasil “berbicara banyak” di luar negeri. Event The 80th Tokyo International Gift Show 2015 menjadi pembuktian produk-produk kreatif Galeri UKM SMESCO menembus pasar global. Akhirnya, banyak produk diminati mancanegara. 

Apa saja yang dilakukan tim LLP-KUKM di negeri matahari terbit itu?     

Sudah kali kesekian LLP-KUKM memboyong UKM binaan untuk memasarkan dan mempromosikan produk di event internasional. Nah, The 80th Tokyo International Gift Show 2015 merupakan pameran ke-80 yang diselenggarakan BUSINESS GUIDE-SHA,INC. 

Pameran yang berlangsung awal September itu diikuti 2.416 peserta pameran dari 19 negara dan dikunjungi sekitar 200 ribu visitors. Event tersebut juga merupakan pameran gift show yang paling ditunggu pasar Jepang dan dunia.

Dalam event di Tokyo Big Sight yang berlokasi di pusat bisnis Tokyo itu, LLP-KUKM memboyong lima KUKM mitra sebagai peserta pameran. 

Selain itu mereka membawa 2.730 produk dari 8 KUKM binaan LLP-KUKM. 

’’KUKM mitra yang ikut adalah Pernak-Pernikku Keramik, Glams Bag, Fifi Collection, Poes Craft, dan Rumah Betawi. Kami juga membawa wakil produk dari 3 KUKM mitra. Yaitu, Sulam Rahmi, Lombok NTB Pearl, dan O’Bali,’’ kata Direktur Pemasaran dan Marketing LLP KUKM Bagus Rachman yang memimpin kegiatan di Jepang itu.

Menurut Bagus, selain kegiatan pameran, LLP-KUKM melakukan pertemuan dengan atase perdagangan Tokyo untuk membahas perdagangan luar negeri. LLP-KUKM pun melakukan business matching dengan beberapa buyers potensial yang melakukan kontak sebelum pameran berlangsung.

JEPANG - Pelaku koperasi usaha kecil menengah  dibawah binaan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News