BP Pastikan Investasi Singapura akan Meningkat di Batam

BP Pastikan Investasi Singapura akan Meningkat di Batam
Menlu Retno Marsudi bersama Menlu Singapura, Gubenur Kepri, Kepala BP Batam, Walikota Batam, Komisaris Utama Citra Mas Group Kris Wiluan usai peresmian Nongsa Digital Park di Nongsa , Selasa (20/3). Foto: Cecep/BatamPos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pulau Batam akan terus menjadi sasaran utama para investor Singapura. Penyebabnya adalah hubungan bilateral yang semakin erat dan konsep pengembangan Batam yang dianggap investor negara tetangga On The Track.

"Pak Dubes (Ngurah Swajaya,red) meyakini Batam akan terus berkembang, salah satunya di kawasan Nongsa Digital Park yang diresmikan bersama Ibu Menlu dan Perdana Menteri Singapura Maret lalu sudah semakin kelihatan minatnya investor khususnya Singapura untuk menjadikan kawasan nongsa sebagai kawasan ekonomi digital dan pusat ekonomi kreatif," kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo belum lama ini.

Sebagai rencana lanjutan, akhir Agustus nanti pada acara Investment Day di Singapura, BP akan ikut serta dalam mempromosikan apa saja perubahan yang terjadi di Batam serta rencana strategis pembangunan ke depan.

Sedangkan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan pertumbuhan Indonesia di kuartal kedua mencapai 5.27 persen sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di negara ASEAN di atas 5 persen.

Hal ini menurutnya dipengaruhi sejumlah faktor antara lain kepastian politik dan hukum, kemudahan berusaha, dan dukungan infrastruktur.

"Pertumbuhan Indonesia kuartal dua tahun 2018 mencapai 5,27 persen melebihi ekspektasi 5,1 persen dengan pertumbuhan investasi domestik meningkat 17,2 persen. Ini menunjukkan Indonesia memiliki daya tarik sebagai tujuan investasi bagi investor asing,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan upaya Indonesia dalam mewujudkan peluang investasi dalam sektor industri kreatif.

“Kami saat ini sedang memanfaatkan peluang pasar dan implementasi sektor industri ekonomi digital dimana sebagai contoh konkret yakni berada di kawasan Nongsa
Digital Park Batam yang diresmikan Menlu RI dan prime minister Singapura pada Maret lalu,” ungkapnya.(leo)

BP akan ikut serta dalam mempromosikan apa saja perubahan dan rencana strategis pembangunan ke depan Batam pada acara Investment Day di Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News