BP Pastikan Pegatron Segera Beroperasi di Batam

BP Pastikan Pegatron Segera Beroperasi di Batam
PT Pegatron. Foto: ilustrasi

jpnn.com, BATAM - Supplier komponen terbesar untuk iPhone, Pegatron asal Taiwan disebutkan segera beroperasi di Batam tahun 2019.

Pegatron sudah yakin dengan sistem perizinannya dan iklim investasi yang kondusif untuk industri smartphone di kota Batam.

"Sebelum berita ini ramai, Pegatron sudah datang dua bulan yang lalu ke Batam," kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di Hotel Radison, Batam, Senin (10/12).

Lukita mengatakan perusahaan pemasok komponen terbesar bagi iPhone ini meminta kepastian bahwa Batam bisa memberikan iklim kondusif. "Sebelumnya, mereka ingin memilih antara Batam, Vietnam dan Thailand," ungkapnya.

Baca: Supplier Komponen Terbesar iPhone di Taiwan Pindah ke Batam

Pegatron datang bersama dengan pengusaha kondang Batam, Abidin Hasibuan. Perusahaan asal Taiwan ini meninjau sejumlah kawasan industri dan juga Satnusa.

"Kita fasilitasi ditambah apa yang terjadi di Satnusa yang memproduksi handphone dari berbagai merk. Itu sebagai bukti untuk meyakinkan mereka. Kita akan kawal terus," jelasnya.

Pemerintah pusat juga akan berupaya untuk membantu perizinan. Sedangkan Batam akan memberikan kemudahan, apalagi sistem perizinan sudah terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS)."Itu yang menjadi keyakinan dari Pegatron untuk investasi di Batam," ucapnya.

Supplier komponen terbesar untuk iPhone, Pegatron asal Taiwan disebutkan segera beroperasi di Batam tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News