BP2MI Siap Sambut Kepulangan PMI pada Arus Mudik Lebaran 2023

BP2MI Siap Sambut Kepulangan PMI pada Arus Mudik Lebaran 2023
Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyapa 14 PMI bermasalah sekaligus memfasilitasi kepulamgan PMI ke kampung halamaannya. Acara tersebut berlangsung di Common Center BP2MI, Jakarta, Senin (17/4). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespons kepulangan pekerja migran Indonesia pada Arus Mudik Lebaran tahun 2023.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani memastikan BP2MI siap menyambut gelombang kepulangan para pekerja migran Indonesia dalam rangka merayakan Idulfitri 1444 H di tanah air.

“BP2MI ini juga telah mengeluarkan instruksi penanganan PMI sebelum maupun setelah hari raya Idulfitri,” kata Benny Rhamdani saat di kantor BP2MI, Jakarta, Senin (17/4).

Menurut Benny, kepulangan PMI ini merupakan hal biasa dan sudah menjadi pekerjaan rutin bagi BP2MI di lapangan untuk mempersiapkan segala sesuatu secara optimal dalam menyambut dan memberikan pelindungan kepada para PMI.

“Pada tahun ini, setelah Covid-19, para PMI bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan baik untuk tiba di tanah airnya Indonesia,” ujar Benny Rhamdani.

Lebih lanjut, Benny mengatakan para PMI yang kembali di Indonesia untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga tentunya dengan berbagai alasan seperti cuti, telah berakhir masa kontraknya.

Menurut Benny, BP2MI terus memantau pergerakan grafik kepulangan PMI yang diperkirakan akan meningkat menjelang Idulfitri 1444 H.

“Diperkirakan 8.311 PMI pulang ke Indonesia karena selesai kontraknya pada April 2023. Jadi, yang selesai kontraknya di bulan April 2023 adalah 8.311 PMI,” ujar Benny.

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespons kepulangan pekerja migran Indonesia pada Arus Mudik Lebaran tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News