BP2OPI Siap Bantu Chris John

Terkait Tuduhan Perkara Hukum RM Soeryo Goeritno

BP2OPI Siap Bantu Chris John
BP2OPI Siap Bantu Chris John
JAKARTA- Badan Pengawas dan Pengendalian Olahraga Profesional Indonesia (BP2OPI) ikut memantau persiapan juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA, Chris John, yang sejak 9 September lalu berlatih di Harry’s Gym, Perth – Australia. Meski begitu, BP2OPI belum bisa ikut terlibat dalam penyelesaian perkara hukum yang diadukan promotor RM Soeryo Goeritno terhadap Chris John dan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

Belum terlibatnya BP2OPI terkait perkara hukum tersebut karena sampai kemarin belum ada pihak-pihak yang terlibat langsung dalam kasus tersebut melaporkan atau meminta bantuan BP2OPI untuk ikut menyelesaikannya. ‘’BP2OPI mengetahui hal itu justru dari tulisan di koran. Kita tidak bisa ikut campur dalam kasus tersebut sepanjang mereka (promotor, petinju dan pelatihnya) belum melaporkannya kepada BP2OPI,’’ kata Haryo Yunarto, Kabid Hukum BP2OPI kepada Jawa Pos di Jakarta, Selasa (16/9).

Sebelumnya, asisten manajer Chrisjon Manajemen (CM) Tonny Priatna mengaku telah melakukan pembicaraan via telpon terkait dengan masalah Soeryo Goeritno yang mengadukan Chris John dan Craig ke Polda Metro Jaya. Pengaduan pria asal Blitar, Jatim yang suka mengenakan pakaian ala koboy itu terkait dengan pembatalan pertarungan pilihan (choice) Chris John melawan Jackson Asiku (Australia) di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol – Jakarta, pada 27 Juli lalu.

Dalam pengaduannya ke Polda Metro Jaya, Soeryo melaporkan Chris John dan Craig telah melakukan penipuan dan penggelapan uang. Akibatnya, Soeryo menderita kerugian sebesar Rp. 900 juta.-

JAKARTA- Badan Pengawas dan Pengendalian Olahraga Profesional Indonesia (BP2OPI) ikut memantau persiapan juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News