BPBD Padang: Selain Banjir dan Longsor, Pohon Juga Banyak Tumbang

BPBD Padang: Selain Banjir dan Longsor, Pohon Juga Banyak Tumbang
Banjir merendam 14 wilayah di Padang, pasca diguyur hujan deras, Rabu (31/5). Foto: padeks/jpg

jpnn.com, PADANG - Kepala BPBD Kota Padang Edy Hasmi mengatakan banjir hampir merata di Kota Padang.

Antara lain Kecamatan Padang Selatan ada dua titik, Kecamatan Padang Utara dua titik, Kecamatan Nanggalo dua titik, Kecamatan Padang Utara dua titik, Kecamatan Padang Barat dua titik, Kecamatan Padang Timur dua titik, dan Kecamatan Lubukbegalung ada tiga titik.

“Semuanya sudah bisa dikendalikan dan dalam peristiwa banjir ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Kami bersama pihak kepolisian, TNI masih berjaga-jaga karena cuaca masih mendung dan pihaknya menurunkan empat perahu karet dan 30 personel,” ungkapnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Selain banjir, tambah Edi Hasymi, juga terjadi pohon tumbang.

Ada tujuh titik yaitu di Jalan Dr Hamka, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Jalan Sawahan, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Jalan Hos Cokroaminoto di dekat Simpang 6, Pondok, RT 02 RW 01, Piai Tangah, Kecamatan Lubeg, Jalan Raya Padang–Painan, Bukit Lampu Kecamatan Lubukbegalung, Jalan Kartini Belakang Kantor Gubernur dan Jalan Lolong depan Hotel Pangeran.

Bencana longsor juga terjadi di dua TKP yakni di RT 02 RW 05, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg, dan KM 18 Panorama I Lubukparaku, Kelurahan Indarung Kecamatan Lubukkilangan.

Di tempat lain, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 30 personel Sabhara, lengkap dengan alat bantu lainya seperti perahu karet, sinso dan alat lainnya.

“Sampai saat ini, personel kita masih berjaga-jaga,” ungkapnya. (e/cr17/cr22)


Kepala BPBD Kota Padang Edy Hasmi mengatakan banjir hampir merata di Kota Padang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News