BPH Migas Diminta Turun ke Daerah Terpencil

BPH Migas Diminta Turun ke Daerah Terpencil
BPH Migas Diminta Turun ke Daerah Terpencil
JAKARTA - Persoalan pengawasan BBM bersubsidi terus mendapat sorotan dari Komisi VII DPR RI. Komisi yang membidangi masalah energi itu menilai kinerja BPH Migas sebagai lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM bersubsdi belum maksimal, sehingga menyebabkan kuota BBM bersubsidi terutama jenis premiun melampaui kuota.

"Kita dengar dan lihat hampir setiap saat kebutuhan BBM bersubsidi terutama jenis premium terganggu, ini tentunya tidak maksimalnya pengawasan penyaluran," ujar salah satu anggota Komisi VII DPR RI, Heriyanto saat rapat kerja dengan Menteri ESDM yang juga dihadiri Kepala BPH Migas, Tubagus Haryono di Gedung DPR, Senin (18/7).

Untuk memastikan agar penyaluran BBM bersubsidi itu tepat sasaran dan juga tidak melebihi kuota yang telah ditetapakan, Heriyanto meminta BPH Migas agar melakukan pengawasan lebih ketat lagi, tidak cuma di kota-kota tapi  hingga ke daerah-daerah terpencil dengan mem bangun kerjasama dan kordinasi dengan pemerintahan setempat.

"Jadi kita minta ini menjadi perhatian serius bagi BPH Migas dengan melakukan pengawasan yang lebih maksimal dan ketat lagi sampai ke daerah-daerah terpencil," pinta Politisi dari F-Demokrat itu.

JAKARTA - Persoalan pengawasan BBM bersubsidi terus mendapat sorotan dari Komisi VII DPR RI. Komisi yang membidangi masalah energi itu menilai kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News