BPIP Gelar Rakor Kick Off Pancasila dalam Tindakan, Bahas Kolaborasi Menekan Stunting

BPIP Gelar Rakor Kick Off Pancasila dalam Tindakan, Bahas Kolaborasi Menekan Stunting
BPIP bersama sejumlah kementerian dan lembaga terkait menggelar rakor Kick Off Pancasila dalam Tindakan Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual kepada Anak dan Perempuan, Kekerasan Rumah Tangga, dan Mengantisipasi Bencana di Kantor BPIP, Jakarta, Jumat (10/2). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi menyambut baik semangat gotong royong dan kolaborasi untuk menekan angka stunting di Indonesia.

Hal itu disampaikan saat membuka rapat koordinasi Kick Off Pancasila dalam Tindakan Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual kepada Anak dan Perempuan, Kekerasan Rumah Tangga, dan Mengantisipasi Bencana di Kantor BPIP, Jakarta, Jumat (10/2).

"Saya menyambut baik dengan antusiasme Bapak Ibu semuanya dari setiap kementerian dan lembaga dalam mewujudkan misi kita," kata Prof Yudian Wahyudi melalui keterangan resminya, Sabtu (11/2).

Dia berharap niat bersama untuk menekan angka stunting ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berdampak positif kepada masyarakat sesuai dengan arahan presiden.

"Presiden menargetkan penurunan stunting di tahun 2024 harus di bawah 14 persen," sebut Prof Yudian Wahyudi.

Wakil Kepala BPIP Karjono menyampaikan secara teknis kegiatan tersebut siap diselenggarakan pada 16 Februari nanti di Jakarta.

Dia memastikan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri sebagai Dewan Pengarah BPIP dan BRIN akan hadir sebagai keynote speech.

"Selain itu, kami akan melibatkan sampai dengan dua ribu peserta dari berbagai kementerian, lembaga dan lintas organisasi wanita," sebut Karjono.

BPIP bersama sejumlah kementerian dan lembaga terkait menggelar rakor Kick Off Pancasila dalam tindakan, ini yang dibahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News